Cara Melihat Password WiFi Tersimpan Di Windows 10

Posted on

Banyak dari teman-teman yang bertanya Bagaimana cara melihat password wifi di windows 10? Hal ini memang terdengar sepele akan tetapi sering kali banyak digunakan oleh Sebagian pengguna pc

Jika ini adalah jaringan WiFi publik atau Anda tidak ingin mengubah kata sandi WiFi, maka Anda memiliki pilihan untuk melihat semua kata sandi WiFi yang tersimpan di PC Windows 10 Anda tanpa izin administrator.

Anda memiliki tiga cara untuk melihat password WiFi yang tersimpan, baik Anda dapat melihat melalui pengaturan Windows 10 Anda atau Anda dapat menggunakan perintah CMD untuk melihat kata sandi WiFi yang disimpan.

Jika sebelumnya Anda terhubung ke PC dan komputer Anda menjalankan Windows 10, maka Anda dapat menemukan kata sandi WiFi yang disimpan tanpa akses admin dalam tiga cara berbeda.

Anda juga memiliki cara lain adalah dengan menggunakan alat pihak ketiga, Anda juga dapat melihat semua kata sandi WiFi yang tersimpan di PC Windows 10 Anda.

Seperti yang Anda ketahui ada banyak metode untuk  menemukan kata sandi WiFi yang tersimpan atau pernah terkoneksi dengan mudah.

Pada artikel ini, ada beberapa metode untuk melihat kata sandi WiFi yang tersimpan di Windows 10 beserta gambar  langkah demi langkah:

Cara Melihat Password WiFi Tersimpan Di Windows 10

Cara Melihat Password WiFi Tersimpan Di Windows 10

Lihat juga:

Setiap kali Anda ingin terhubung ke jaringan yang terputus, Anda akan melihat bahwa SSID akan terhubung secara otomatis ke PC seperti yang disimpan sebelumnya.

Baca Juga :  Cara Menghapus Cache di iPhone dengan Mudah

Ini berarti Windows 10 tidak menghapus kata sandi setelah Anda memutuskan sambungan. Jadi, jika tidak muncul di properti, ini karena beberapa faktor keamanan. 

Namun, command prompt dan beberapa perangkat lunak penampilkan password WiFi dapat dengan mudah melihat kata sandi dengan menemukan lokasi tersimpan yang tepat.

1. Melalui Control Panel

Jika Anda terhubung ke jaringan apa pun sekarang, maka Anda dapat melihat kata sandi yang disimpan dari jaringan WiFi di Windows 10 Anda.

  • Pertama, klik ikon WiFi di desktop Windows 10 Anda. (Terletak di sisi kanan Taskbar)
  • Kemudian klik kanan pada ikon nirkabel dan klik ‘ Open Network and Sharing Center ‘.
  • Anda juga dapat menemukan opsi itu di ‘Panel Kontrol’.
  • Sekarang, klik pada nama jaringan WiFi yang terhubung ke PC Anda.
  • Sebuah jendela baru akan muncul. Dari tab ‘Umum’, klik ‘ Properti Nirkabel ‘.
  • Sekarang dari tab ‘ Keamanan ‘, Anda akan melihat kata sandi WiFi yang disimpan. Cukup, centang ‘ Tampilkan karakter ‘ untuk melihat kata sandi. Prosedur ini akan menampilkan kata sandi yang disimpan dari jaringan WiFi yang terhubung dengan cepat.
melihat password wifi di windows 10

2. Cara Melihat Password WiFi Lewat CMD

Untuk melihat kata sandi yang disimpan menggunakan perintah CMD, Anda harus mengikuti prosesnya:

  • Anda hanya perlu membuka Command Prompt & Run as administrator .
  • Untuk menampilkan semua jaringan yang disimpan, masukkan perintah ini:  NETSH WLAN show profiles
  • Sekarang untuk melihat kata sandi yang disimpan dari jaringan WiFi tertentu, ketik perintah ini:  NETSH WLAN show profiles (your-SSID) key=clear .

Proses ini akan dengan mudah menampilkan kunci keamanan jaringan WiFi itu. Anda dapat melihat jaringan yang terhubung juga melalui proses ini.

Baca Juga :  Cara Membuat Daftar Isi di Word dengan Mudah (Lengkap)

3. Menggunakan Aplikasi WiFi Password Revealer

Anda juga dapat melihat semua kata sandi WiFi Anda menggunakan alat pihak ketiga yang tidak memerlukan konfigurasi apa pun atau pengaturan apa pun.

Alat pengungkap kata sandi Wi-Fi sangat membantu untuk melihat kata sandi WiFi yang disimpan tanpa akses admin di PC Anda.

i) Anda hanya perlu mengunduh dan menginstal perangkat lunak ini di PC Windows 10 Anda.ii) Sekarang buka saja perangkat lunak di PC Anda dan semua jaringan Wi-Fi Anda akan terlihat dalam daftar.

iii) Sekarang, pilih jaringan yang ingin Anda lihat kata sandinya dan cukup gunakan perintah keyboard pintasan: Control + Alt + C untuk menyalin kata sandi.

Catatan:  Namun, untuk versi Windows yang lebih lama, Anda tidak dapat melihat kata sandinya melainkan Anda dapat melihat kode HEX yang dapat digunakan untuk terhubung ke jaringan WiFi.

Lihat juga:

Kesimpulannya

Artikel ini menjelaskan bahwa jika Anda ingin melihat kata sandi WiFi tersimpan Windows 10 maka ikuti saja cara pertama dan kedua. Tetapi, jika Anda perlu melakukan ini tanpa izin admin, Anda dapat menemukan kata sandi WiFi yang tersimpan atau yang pernah konek dengan menggunakan alat ini.

Itulah pembahasan lengkap dari excelkenya.com yang bisa kalian ikuti Langkah demi langkahnya dengan jelas. Semoga membantu ya.